Surabaya – Program Studi (Prodi) D-IV Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapatkan dana hibah dari Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pelindo 3.

Dana hibah ini digunakan untuk membeli audiometer dan spektrofotometer sebagai salah satu pelengkap laboratorium ocupotional health and industrial higiene (OHIH) Di Unusa.

Kaprodi D-IV K3 Unusa Muslikha Nourma R, S.KM., M.KKK menjelaskan dana hibah ini sebagai salah satu pendukung belajar mengajar di Unusa untuk melengkapi laboratorium OHIH Unusa. Nantinya dana ini digunakan untuk membeli dua alat audiometer dan Spektrofotometer.

“Ini pendukung belajar belajar mahasiswa K3 Unusa dalam penelitian Kesehatan dan Keselamatan kerja,” jelasnya, Minggu (20/12).

Sebelumnya pihak PT Pelindo 3 sudah melihat dan melakukan wawancara dengan dosen serta kaprodi D-IV K3 Unusa tentang dana hibah ini. Dari pertemuan itu, Prodi D-IV K3 Unusa mendapatkan dana hibah.

Nourma menjelaskan nantinya dana ini digunakan untuk membeli dua alat tersebut. “Kami beli sesuai dengan spek yang memang dibutuhkan mahasiswa untuk melakukan penelitian,” ucapnya.

Nourma berharap dengan hibah ini, mahasiswa bisa terampil menggunakan alat yang baru tersebut dalam praktikum. “Sehingga bisa menganalisa serta mampu memberikan saran dan masukan dari hasil pengukuran yang didapat,” ungkapnya. (sar humas)